POPULER

Dari 4 Dec 2012

Monday 9 March 2015

DARAH KENTAL atau HYPERLIPEDIMIA

Pengalaman Yokkie Hadiwiyono, kelahiran Tulungagung 1939. (usia 66 Tahun pada tahun 2005).
Pekerjaan: Mantan Direktur PT Sumber Agung, dan PT Calvari.
Keluhan: lumpuh selama 5,5 tahun, stroke akibat darah kental. Kejadian pertengahan Oktober 1999.
Angka trigliserida dalam darah 600 mg/dL (angka trigliserida normal tidak melebihi 150 mg/dL), Orang awam menyebutnya darah kental. Hyperlipedimia disebabkan konsumsi makanan berlemak berlebihan.

Menurut dr.Zainal Gani AKP, herbalis di Malang, Jawa Timur, sampai saat ini belum ada obat mujarab yang mampu menyembuhkan hyperlipedimia secara total. “Hanya diet ketat yang mampu menolong penderita”. Penelusuran Trubus di berbagai literatur juga menyatakan hal itu. Hyperlipedimia hanya bisa diatasi dengan pendekatan multidisiplin: gaya hidup yang baik dipadu terapi medis.

Sejak rutin minum virgin coconut oil (VCO) Yokkie terbebas dari stroke akibat darah kental, tak tersisa derita akibat lumpuh yang dideritanya selama 5,5 tahun. Ia minum virgin coconut oil sebanyak 150 ml dalam sehari selama 2 bulan
Pada hari ke-3 sejak minum VCO keajaiban mulai terasa. “Rasa sakit hilang, badan jadi enak,” katanya. Sedikit-demi sedikit anggota tubuh Yokkie mulai bisa digerakkan.
Sebulan mengkonsumsi VCO, Pak Yokkie sudah belajar berjalan di dalam rumah, 2 bulan kemudian Yokkie berjalan mengelilingi kompleks perumahan dengan tongkat.
Selanjutnya ia tetap mengkonsumsi VCO sebanyak 3 sendok makan dalam satu hari.

Sumber: Majalah TRUBUS, Juni 2005, Peliput:  Destika Cahyana dan Dody Baswardojo.